Mengapa Kadang Kita Marah Bila Diingatkan?


Marah, Ngambek, Ketus, Itulah tanda bahwa kita merasa tidak perlu diingatkan lagi oleh seorang teman, sahabat, kita merasa sudah pintar dan kita anggap sahabat yang mengingatkan itu tidak lebih pintar .
na’udzubillahi min dzalik……….

Siapa yang patut kita contoh soal ingat mengingatkan? Khalifah Umar bin Khaththab, RA, yang menerima peringatan, kritikan dari siapapun dan walaupun peringatan itu dengan kata yang tidak halus.

Beda dengan sebagian orang masa kini, terkadang bila seseorang ketika diingatkan oleh sahabatnya dengan kata yang halus, mereka tetap saja marah, ngambek,ngeles dan sebagainya.

saat manusia memberi peringatan sesuai Al Quran dan Hadits, ada sebagian dari mereka marah marah ngambek dan ketus secara berulang ulang padahal peringatan itu akan terus ada berulang ulang
akankah mereka marah untuk sekian kalinya?

” Peringatan itu berulang-ulang Dan sesungguhnya dalam Al Qur’an ini Kami telah ulang-ulangi (peringatan-peringatan), agar mereka selalu ingat. Dan ulangan peringatan itu tidak lain hanyalah menambah mereka lari (dari kebenaran).” QS.Al Israa’ – 41…

Sahabatku fillah,, Sahabat, adalah salah satu faktor yang turut membentuk karakter dan pola fikir kita,, sahabat adalah cermin dari diri kita sendiri, begitu pula sebaliknya. Dengarkanlah mereka saat mereka menegur dan memberi nasehat dan begitupun sebaliknya..

Sebagaimana peringatan dari Allah Ta’ala dalam QS Al-‘Asr (103) 1-3 “

“Demi waktu ‘asr sesungguhnya manusia niscaya dalam keadaan rugi, kecuali orang yang beriman dan beramal sholeh dan saling wasiat (nasihat) untuk menetapi barang hak , dan saling berwasiat dengan kesabaran.”

Fp Indahnya Islam

About islami123

jendela islami,. Menggapai Indahnya hidup dengan beribdah dan saling berbagi

Posted on 6 April 2012, in renungan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: